Skip to main content

Tempat Wisata di Kediri yang paling Rekomendasi di 2020

Tempat Wisata di Kediri yang paling Rekomendasi di 2020. Kediri merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Timur yang terkenal dengan sejuta pesona alamnya. Apabila sedang berada di Kediri, Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata yang menarik. Sayangnya masih belum banyak yang tahu akan daerah menarik untuk bisa dikunjungi. Maka dari itu, agar bisa mencoba suasana baru, berikut tempat wisata di Kediri yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta untuk menghabiskan waktu liburan.

15 Destinasi Wisata Yang Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan


1. Taman Kilisuci

Tempat Wisata di Kediri yang paling Rekomendasi di 2020
Tempat Wisata di Kediri yang paling Rekomendasi di 2020


Taman yang terletak di Kecamatan Pare, tak jauh dengan Kampung Inggris Pare dibangun sekitar tahun 2015 oleh pemerintah Pare. Taman Kilisuci dibangun dengan tujuan untuk menjadi sarana rekreasi masyarakat Pare dan sekitarnya yang juga sebagai tempat jalan jalan santai. Anda juga bisa memilih taman ini sebagai destinasi wisata untuk rekreasi santai dengan keluarga selama masa liburan.

2. Gua Selomangleng


Destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gua Selomangleng. Gua ini berada di kaki Gunung Klotok Kediri. Nama Selomangleng ini memiliki arti yaitu batu yang miring karena di dalamnya ada batu yang seolah berserakan dan beberapa di antaranya terlihat layaknya seperti dipahat. Oleh karena itu, banyak sekali wisatawan yang berkunjung hanya untuk sekedar berfoto dan bersantai sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya.

3. Air Terjun Dolo


Air Terjun Dolo terletak di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Untuk sampai ke lokasi air terjun, dibutuhkan usaha dengan berjalan kaki menuruni anak tangga yang agak jauh jaraknya. Ketika turun menuju tempat wisata di Kediri ini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat memesona. Pada sisi kanan, terlihat seperti hutan tropis yang sangat rindang, sementara di sebelah kiri ada panorama memukau dari Gunung Wilis.

4. Gunung Kelud


Salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit adalah Gunung Kelud. Padahal gunung ini masih aktif dan pernah meletus pada tahun 2014. Agar bisa sampai ke puncaknya, Anda harus mendaki terlebih dahulu. Saat pendakian, Anda akan dibuat terpukau dengan kubah batu yang terbentuk dari letusan gunung. Untuk sampai ke lokasi tujuan, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat jalan beraspal yang bisa dilewati kendaraan.

5. Sumber Ubalan Kediri


Sumber Ubalan merupakan destinasi wisata yang berada di kawasan hutan lindung. Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan di lokasi wisata ini yaitu kolam renang, panggung hiburan dan taman bermain. Selain itu, ada sumber air yang posisinya lebih masuk ke dalam. Sumber air ini sangat tenang dengan ikan kecil yang berenang bebas. Lokasi yang ada di dalam hutan juga membuat suasana lebih terasa nyaman dan sejuk.

6. Monumen Simpang Lima Gumul


Monumen Simpang Lima Gumul berlokasi di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem. Jarak yang bisa di tempuh ke tempat wisata di Kediri ini kurang lebih 20 menit jika Anda meluncur dari pusat Kota. Ketika berkunjung di lokasi ini, Anda melihat relief di bagian dindingnya yang menggambarkan sejarah Kota Kediri dan Ganesha. Di dalam gedungnya, terdapat beberapa ruangan yang biasa digunakan sebagai tempat pertemuan dan ruangan serbaguna.

7. Gumul Paradise Island


Selain keindahan alamnya, Anda juga bisa menikmati wahana air yang ada di Kediri Jawa Timur yaitu Gumul Paradise Island. Tempat ini berada di Jalan Simpang Lima Gumul Barat yang tak jauh lokasinya dari Monumen Simpang Lima Gumul. Di wisata ini terdapat beberapa fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang, wahana bermain anak, flying fox dan masih banyak wahana lainnya.

8. Kampung Anggrek


Bagi Anda pecinta bunga Anggrek bisa mencoba berkunjung ke destinasi Kampung Anggrek. Di sini Anda akan dimanjakan dengan berbagai anggrek yang berwarna warni dan indah. Kampung Anggrek yang beralamatkan di lereng Gunung Kelud, tepatnya di wilayah Sempu, Ngancar, Ringinsari, Kota Kediri memiliki banyak sekali jenis anggrek sehingga sangat cocok untuk spot foto yang instagramable.

9. Taman Wisata Tirtoyoso


Taman Wisata Tirtoyoso terletak di pusat kota dengan luas sekitar tujuh hektar. Di tempat wisata di Kediri ini terdapat beberapa fasilitas yang menunjang wisatawan saat berkunjung. Terdapat empat kolam renang, 3 di antaranya untuk kolam anak anak dan 1 untuk dewasa. Selain kolam renang ada juga wahana permainan anak yang sangat menarik. Hal ini membuat Taman Wisata Tirtoyoso sangat cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

10 . Candi Tegowangi


Selain lokasi wisata alam dan wahana menarik, Anda juga bisa mengunjungi peninggalan sejarah yang ada di Kediri. Salah satunya adalah Candi Tegiwangi. Dalam sejarahnya, Candi ini sangat berarti bagi Kota Kediri. Di sekitar dindingnya, terdapat beberapa relief candi yang menarik. Hal tersebut membuat banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Candi Tegowangi hanya untuk sekedar melihat peninggalan sejarah dari Kota Kediri.

11. Bukit Dhoho Indah


Bukit Dhoho indah bisa menjadi lokasi wisata selanjutnya yang bisa dikunjungi selanjutnya di Kediri dan sekitarnya. Terdapat beberapa wahana permainan anak dan dewasa tersedia di tempat ini. Selain itu, harga tiket masuknya yang murah menjadikan daya tarik tersendiri untuk dijadikan salah satu tempat liburan bersama keluarga tercinta, teman maupun komunitas.

12. Candi Surawana


Tidak hanya Candi Tegowangi saja yang bisa dikunjungi jika Anda ingin ke tempat wisata di Kediri yang bersejarah. Terdapat Candi Surawana yang bisa menjadi alternatif wisata lainnya. Candi ini letaknya berdekatan dengan Kampung Inggris, jadi akan sangat mudah menemukan lokasinya. Candi yang diperkirakan dibangun pada abad ke -14 ini digunakan untuk memuliakan kerajaan Wengker pada masanya.

13. Alun Alun Kota Kediri


Anda juga dapat menikmati malam bersama keluarga di Alun Alun Kota Kediri jika ingin bersantai. Di taman kota ini, Anda dapat menikmati aneka kuliner khas bersama keluarga dengan latar yang indah yaitu tugu pahlawan. Untuk sampai di lokasinya sangat mudah karena terletak tepat berada di tengah kota di Jalan Panglima Besar Sudirman, Kampung Dalem, Kediri.

14. Kediri Eco Park


Kediri Eco Park menawarkan wisata edukasi yang bisa dijadikan pilihan destinasi wisata saat berlibur bersama keluarga. Ada fasilitas seperti kolam perahu kano, outbond, terapi ikan, dan kolam pemancingan. Di wisata ini Anda bisa belajar mengenai pupuk kompos, tanaman hidroponik dan budidaya jamur. Lokasinya juga mudah dijangkau karena berada di Jalan Kelapa, Kelurahan Ketami, Kediri.

15. Wisata Kuliner Sate Bekicot


Jika sudah lelah berjalan – jalan ke tempat wisata di Kediri, Anda bisa memanjakan perut Anda dengan makanan unik khasnya yaitu Sate Bekicot. Anda dapat mencarinya di Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten. Pasalnya, banyak warung penjaja sate bekicot yang berjajar di sepanjang jalannya. Kuliner yang bisa dicoba meliputi olahan bekicot dari sate, keripik dan oseng oseng. Itulah lima belas lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga saat liburan. Selain memiliki pesona alamnya, ada juga wisata edukasi, taman hingga tempat wisata bersejarah juga tersedia di Kediri. Tak hanya itu saja, semua akses menuju lokasi sangat mudah ditemukan dan di tempuh menggunakan kendaraan. Hal tersebut membuat liburan berkesan jika berkunjung ke kota ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar